Membangun Tim Efektif bagi Pejabat Pengawas dalam Birokrasi Pemerintah

Oleh Daud Amarato  |  Profil
  

Fakta telah menunjukan bahwa hampir tidak ada pekerjaan yang bisa diselesaikan oleh seorang diri tanpa bantuan atau campur tangan pihak lain. Bahkan sangat terasa bahwa sebagai makluk sosial, semua orang memiliki rasa saling ketergantungan antara satu orang dengan orang lain. Demikian pula dengan para pejabat pengawas, ia tidak akan mungkin mampu melakukan perubahan tanpa adanya bantuan atau campur tangan pihak lain melalui suatu kerjasama yang baik.

 

Guna memudahkan terciptanya kerjasama tersebut, maka sebagai seorang pengawas mesti mampu membangun dan mengembangkan tim yang efektif, memahami karakteristik tim yang efektif, serta dapat menumbuhkembangkan tim yang efektif, guna mencapai tujuan, termasuk tujuan dalam suatu aksi perubahan.

 

Bertolak dari pemikiran di atas, setiap pejabat pengawas dalam birokrasi pemerintahan perlu membangun tim yang efektif sebagaimana yang akan kita pelajari pada materi ini. Paparan lengkap tentang Membangun Tim Efektif tersebut, dapat disimak pada materi di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Membangun Tim Efektif bagi Pejabat Pengawas dalam Birokrasi Pemerintah"