Pembekalan Implementasi Aksi Perubahan Kinerja Organsiasi bagi Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Oleh Daud Amarato  |  Profil

Telah diketahui bersama bahwa tujuan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) adalah membangun kompetensi kepemimpinan kinerja, yaitu: Kompetensi manajerial untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas Jabatan Administrator dalam memimpin pelaksanaan program dan kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik, agar terwujud peningkatan kinerja secara berkesinambungan, sebagaimana yang diharapkan.

Dalam rangka membangun Kompetensi Kepemimpinan Kinerja tersebut, peserta PKA telah dibekali dengan pengetahuan selama on class, yang perlu diwujudkan melalui implementasi Aksi Perubahan Kinerja Organisasi (APKO) yang nyata secara off class. Oleh karena itu, APKO tsb perlu dirancang dengan baik, dan telah diseminarkan untuk memperoleh masukan, agar dapat diimplementasikan di kemudian hari.

Guna lebih memantapkan implementasi APKO tersebut, maka semua peserta perlu diberikan tambahan pengetahuan praktis dalam hal mengeksekusi APKO yang mengacu pada dokumen rancangan APKO yang telah diseminarkan. Adapun beberapa hal yang akan diperoleh dari materi ini adalah: 

  1. Peserta dapat melakukan konsolidasi persiapan melaksanakan aksi perubahan (start up APKO).

  2. Peserta dapat mengetahui beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan aksi perubahan.

  3. Peserta dapat memperoleh saran tentang muatan isi laporan pelaksanaan proyek perubahan.

Ketiga hal ini dapat disimak dalam materi pada slide di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Pembekalan Implementasi Aksi Perubahan Kinerja Organsiasi bagi Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator "